Senin, 18 Agustus 2014

6 Cara Menghilangkan Jerawat Terbaru

DOKTERUP - 6 Cara Menghilangkan Jerawat | Jerawat merupakan darah kotor yang keluar tidak beraturan pada wajah.Disadari maupun tidak banyak orang beranggapan dan merasa jerawat membuat rasa percaya diri kita agak berkurang ketika bertemu dengan seseorang. Maka dari itu pada artikel kali ini saya akan membagikan trik tips menghilangkan jerawat dengan berbagai cara.

Jerawat banyak dialami kebanyakan pada usia-usia menuju pubertas sampai dewasa. kita bahkan tidak mengira dari mana asal jerawat tersebut. Salah satunya bisa berasal dari makanan yang kita makan. Seperti kacang dan makanan lainnya. Banyak orang berkata : kamu jerawatan, wah.., sudah memikirkan lawan jenis kamu ya..hehe.. banyak sekali sebenarnya penyebab kita berjerawat. Salah satunya tadi yang saya sebutkan.

Silahkan bagi anda yang masih bejerawatan, sudah mencoba berbagai cara penyembuhan penyakit jerawat, tetapi belum ada hasilnya, silahkan coba resep saya, silahkan disimak :

6 Cara Menghilangkan Jerawat Terbaru

6 Cara Menghilangkan Jerawat Terbaru
Cara Menghilangkan Jerawat Terbaru


1. Menggunakan Pelembab

Banyak orang beranggapan kulit yang berminyak hanya perlu dibersihkan tanpa pelembab.Pernyataan tersebut bagi saya salah besar..! Kulit yang berminyal itu sebenarnya tetap memerlukan nutrisi, mendukung regenerasi, dan mencegah kulit menjadi kusam. Pilih pelembab berbahan dasarkan air dan anti acne agar tidak menimbulkan jerawat. Kulit yang ternutrisi oleh pelembab akan segera menghapus noda bekas jerawat diwajah Anda.


2. Rajin membersihkan muka

Dengan kita membersihkan muka secara teratur, maka sel kulit mati akan terangkat dan akan segera digantikan oleh kulit yang baru. Lapisan kulit bernoda hitam akan terkikis seiring waktu,sedikit demi sedikit mengikuti sel kulit yang using dan dibuang. maka dari itu, janganlah sepelekan mencuci muka.Pastinya dengan produk kosmetika yang cocok dengan jenis kulit Anda.Jika tidak cocok jangan diteruskan. Nanti malah jerawat yang muncul.


3. Pilih Bedak yang '' Oil free ''

Bedak bisa menyamarkan noda akibat bekas jerawat.untuk wanita ya, yang cowok jangan pake ini,hehehe.. Pilihlah bedak yang oil free atau tanpa minyak sehingga nyaman di kulit, tidak menimbulkan komedo, dan membantu menyamarkan noda bekas jerawat.Khusus wanita..!


4. Putih telur 

Masker putih telur dipercaya bisa menghilangkan noda akibat bekas jerawat. Caranya yaitu ambil putih telus dan kapas. Oleskan putih telur pada kapas sampai kapas basah pada salah satu sisinya.Kemudian Tempelkan pada wajah kurang lebih 4 jam atau sampai kering benar.Habis itu kapas dapat dikelupas dan silahkan menikmati kulit Anda yang bersih merona.Mudah kan..! Silahkan dicoba.


5. Konsumsi Makanan Bervitamin dan Protein 

Sebenarnya makanan yang akan tinggi vitamin seperti buah-buahan dan sayur-sayuran dapat membantu menjaga kesehatan kulit dari dalam.Pastinya kulit juga harus dijaga dari dalam juga kan? Nah, untuk mempercepat regenerasi sel kulit kita,alangkah baiknya banyak banyaklah mengkonsumsi makanan yang berprotein tinggi.Yang mana sel kulit cepat diganti, maka kulit yang bernoda akan cepar usang.


6. Kosmetik SPF Tinggi

Untuk melindungi dan menjaga kulit dari pengaruh sinar ultrafiolet /matahari yang dapat memperparah noda bekas jerawat, alangkah baiknya gunakan kosmetika yang mempunyai tabir surya (SPF >20). Cara ini juga bisa mengurangi bintik hitam di wajah yang sangat mengganggu tersebut.

Sekian artikel tentang '' 6 Cara Menghilangkan Jerawat Terbaru ''. Semoga bermanfaat ya, dan saya doakan juga setelah mencoba cara-cara yang saya kasih diatas, jerawat anda cepat sembuh.

6 Cara Menghilangkan Jerawat Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hery Tekno

1 komentar: